Jumat, 10 Mei 2019

Pasien Terbantu Dengan Adanya Kartu Pasien

Berobat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat jika kondisi tubuh sedang tidak baik / sakit. maka dari itu Rumah Sakit wajib memberikan pelayanan yang maksimal agar masyarakat ditangani dengan cepat dan baik. alangkah baiknya Rumah Sakit memudahkan masyarakat dalam mendaftar saat berobat. dulu Rumah Sakit masih menggunakan berkas yang cukup banyak sehingga masyarakat yang ingin berobat harus menunggu lama bahkan sampai bolak balik untuk melengkapi berkas tersebut

Di era modern ini banyak kemudahan yang bisa didapat oleh sebagian masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan baik di Rumah Sakit. Salah satunya dengan Kartu Pasien, dimana masyarakat hanya perlu membawa berkas satu kali saja untuk mendaftarkan diri pertama kali. Setelah itu pendaftaran berikutnya hanya perlu membawa Kartu Pasien sebagai alat pendaftaran berobat. Biasanya Rumah Sakit yang sudah menggunakan Kartu Pasien ini akan dipenuhi oleh masyarakat yang merasa dimudahkan dalam mendaftar untuk berobat. untuk itu penting untuk Rumah Sakit dalam memberikan fasilitas Kartu Pasien untuk kemudahan masyarakat.

Rumah Sakit juga perlu memiliki sistem yang terstruktur agar Kartu Pasien ini bisa berfungsi dengan lebih efektif. biasanya sistem yang bagus hanya perlu input id pasien atau scan atau tap kartu dan secara otomatis data pasien sudah muncul dan tinggal diinput data keluhan dan rujukannya. sistem tersebut juga mempengaruhi efektifitas Rumah Sakit dalam memberikan pelayanan pendaftaran berobat yang baik. untuk menunjang sistem yang baik harus ada susunan yang terstruktur alur proses berobat yang sudah diimplementasikan kedalam sistem tersebut.

Kelebihan Rumah Sakit yang sudah memakai Kartu Pasien:
- Lebih dipercaya masyarakat
- Efektif dalam proses mendaftarkan pasien
- Mudah dikenal masyarakat
- Promosi gratis melalui Kartu Pasien
- Terkesan formal

Karena pemakaian Kartu Pasien yang terhitung cukup lama, maka disarankan untuk mencetak Kartu Pasien dengan kualitas terbaik yang melalui proses digital printing dan press seperti UCard Semarang. Ucard Semarang merupakan Percetakan Kartu berbahan PVC dengan standar ISO dan ATM terbukti tahan lama dan tidak mudah mnegelupas. Hubungi UCard Semarang melalui website idcardsemarang.com atau ke Jl dr cipto no 20 blok C2 atau telf 02486400945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar