Selasa, 14 Mei 2019

Kartu Pasien di RSUD sangat membantu

Rumah Sakit dengan kapasitas tampung yang besar biasanya terdapat antrian yang sangat banyak di loket pendaftaran. untuk itu perlunya dibuatkan sistem yang efektif agar dapat mengurangi panjang antrian agar pasien dapat tertangani dengan cepat dan efektif.

Rumah sakit yang menggunakan Kartu Pasien biasanya mempunyai mesin cetak kartu untuk mencetak data pasien. Kartu Pasien biasanya didaftarkan hanya pada saat pertama kali sehingga pada saat mendaftar untuk berobat selanjutnya pasien hanya perlu membawa Kartu Pasien sebagai pengganti berkas yang biasanya dibawa saat berobat.

Untuk mendukung fungsi Kartu Pasien agar berjalan efektif Rumah Sakit perlu memiliki sistem yang baik agar data yang tersimpan aman dan mudah diakses. Kartu pasien sendiri dapat digabungkan dengan teknologi scan barcode, tap RFID atau gesek Magnetik. Untuk standar Rumah Sakit biasanya menggunakan scan barcode.

RSUD sendiri biasanya menggunakan Kartu Pasien dengan teknologi scan barcode agar lebih mudah dan cepat dalam input data id pasien. Bahkan RSUD tidak perlu lagi menumpuk berkas yang mudah rusak dan hilang.

Dengan adanya Kartu Pasien sendiri sangat membantu pasien dalam beberapa hal, seperti kemudahan dalam mendaftar berobat, tidak perlu membawa berkas yang terlalu banyak, kecepatan mendaftar. dengan adanya Kartu Pasien ini pasien akan merasa puas dan terlayani dengan baik oleh RSUD karena kemudahan dan kecepatannya.

Dalam hal ini perlunya cetak Kartu Pasien dengan kualitas tebaik sangat diperlukan karena kartu ini digunakan dalam jangka panjang. untuk itu sangat disarankan cetak Kartu Pasien di percetakan yang sudah menggunakan digital printing dan proses press oven agar warna dan kualitas kartu yang dihasillkan baik seperti di UCard Semarang yang ada i jl dr cipto no 20 blok c2 atau bisa hubungi 02486400945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar