Jumat, 17 Mei 2019

Kelebihan dan Kekurangan Kartu RFID

Cetak Kartu RFID Kelebihan dan Kekurangan


RFID (Radio Frequency Identification) atau Pengenal Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID berisi informasi yang disimpan secara elektronik dan dapat dibaca hingga beberapa meter jauhnya.

RFID sendiri memiliki freuensi yang berbeda dimana terbagi menjadi 2, RFID Proximity dengan frekuensi 125 KHz Merupakan jenis RFID yang berisi data berupa angka sebanyak 10 digit yang disuport dengan tipe reader EM4001dan RFID Mifare dengan frekuensi 13,56 MHz Merupakan jenis RFID yang dapat diisi data dan suport dengan tipe reader RC522.

Biasanya Kartu RFID ini dipakai untuk kartu akses seperti key card hotel, kartu absensi, kartu akses portal, kartu parkir, dll. biasanya data kartu rfid sudah dimasukkan ke dalam sistem untuk di berikan akses khusus sebagai fungsi yang sudah ditentukan.

Kelebihan Kartu RFID sendiri:
- Memudahkan penyimpanan
- Dapat digunakan berulang kali
- Penggunaan mudah
- Keamanan terjamin
- Tahan lama

Kekurangan :
- tidak tahan terpapar magnet
- tidak bisa disimpan dekat dengan barang elektronik yang menggunakan sinyal karna akan merusak chip

Sebagaimana Kartu RFID ini digunakan dalam jangka panjang, maka sangat disarankan cetak kartu RFID dengan kualitas yang terjamin seperti di UCard Semarang yang sudah berpengalaman dibidang Cetak Kartu RFID. Kartu yang dihasilkan juga memuaskan karena warna yang dihasilkan solid, tidak mudah luntur, dan tidak mudah mengelupas dan tahan lama. segera hub UCard Semarang untuk mendapatkan penawaran spesial hanya di Jl. Dr. Cipto No 20 Blok C.2 Semarang atau hub 02486400945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar