Selasa, 07 Mei 2019

Jenis Kartu Pasien Menurut Fungsinya

Era modern sekarang ini sudah banyak Rumah Sakit maupun Klinik Puskesmas sudah menerapkan Kartu Pasien sebagai alat registrasi saat melakukan pendaftaran. Kartu Pasien ini digunakan sebagai identitas yang teregistrasi pada sistem yang dimiliki Rumah sakit tersebut.

biasanya Kartu Pasien ini berisikan no ID pasien dan nama pasien, terkadang juga ada yang sudah menggunakan barcode sebagai pengganti id dan atau rfid yang memiliki kemudahan dalam penggunaannya. berikut tempat yang sudah enggunakan Kartu pasien, seperti : Rumah Sakit, klinik, Puskesmas, Kecantikan, dll.

Kartu Pasien sendiri berdasarkan fungsi bisa dibagi menjadi:
   Kartu ini biasanya digunakan untuk diisi id & nama dan dicetak kembali dengan mesin printer khusus kartu
   Kartu ini sudah dikombinasikan dengan RFID untuk memudahkan dalam membaca data agar lebih cepat
   Kartu ini sudah dicetak dengan personalisasi barcode sebagai id pasien
   Kartu ini dilengkapi dengan bagian yang dapat ditulis manual sebagai tempat id dan nama pasien
   Kartu ini dikombinasikan dengan pita magnetik seperti kartu ATM sebagai alat penyimpanan data pasien

Kelebihan Kartu Pasien sendiri yaitu memudahkan staff untuk mendata pasien yang sudah pernah terdaftar di Rumah Sakit tersebut. dengan kemudahan tersebut maka proses penanganan akan lebih cepat dan efektif serta mengurangi kesalahan input data pasien. untuk itu saya sarankan untuk cetak Kartu Pasien dengan fungsi yang lebih efektif dalam sistem yang digunakan dalam Rumah Sakit anda.

Untuk mendapatkan Kartu Pasien dengan kualitas bagus harus melalui proses printing dan press agar warna yang dihasilkan solid dan tidak mudah mengelupas. UCard Semarang menawarkan solusi Cetak Kartu Pasien dengan harga MURAH tapi kualitas standar ISO dan ATM karena sudah menggunakan digital printing dan proses press sehingga kualitas terjamin dan bergaransi. dapatkan penawaran khusus hanay di idcardsemarang.com atau hub 02486400945 di Jl. Dr Cipto no 20 Blok C2 Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar