Rabu, 08 Mei 2019

Cetak ID Card Art Paper atau PVC?

ID Card atau kartu ID adalah sarana yang digunakan untuk memperkenalkan diri melalui kartu agar orang lain dapat mengenali kita dengan mudah. ID Card sendiri tebagi menjadi 2 fungsi : Sebagai tanda pengenal biasa, sebagai tanda pengenal dan kartu absensi.

Sangat penting dalam perusahaan untuk memberikan ID Card kepada pegawainya agar lebih mudah memantau dan mengkoordinasi pegwainya dalam melaksanakan alur kerja yang baik. untuk itu peranan ID Card sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan bekerja. selain kesan formal tentu banyak manfaat lain yang diberikan ID Card.

Jenis cetak ID Card sendiri terbagi berdasarkan bahan dan cetak menjadi:
- Berbahan ArtPaper (kertas)
   Kelebihan murah. kekurangan tidak tahan lama, kurang elegan, mudah rusak.
- Berbahan PVC (Plastik)
   Kelebihan awet tahan lama, elegan, formal. kekurangan harga diatas artpaper karena bahan yang digunakan
- PVC laminasi Instans
   Kelebihan lebih murah dan cepat pengerjaan. mudah mengelupas, warna tidak solid.

Banyak perusahaan kecil dengan minim budget yang salah pilih dengan mencetak ID Card menggunakan artpaper. tetapi tidak meihat dampak negatif yang ditimbulkan jika ID Card tersebut dipakai dalam jangga yang cukup lama. akhirnya perusahaan harus mengeluarkan budget yang lebih besar dari budget untuk cetak ID Card berbahan PVC.

Biasanya perusahaan menengah keatas akan lebih memilih cetak kartu dengan bahan PVC yang lebih bagus kualitas dan tahan lama karena pekaian ID Card yang terhitung cukup lama dalam penggunaannya. ID Card sendiri dapat memudahkan perusahaan untuk memantau staff karyawan dan non staff karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

dalam penggunaannya sendiri ID Card bisa dikombinasikan dengan chip rfid untuk memberikan akses pintu maupun sebagai alat absensi. biasanya kartu yang digunakan berbahan pvc yang sudah ditanam chip rfid didalamnya. kelebihan kartu ID Card rfid sendiri yaitu kartu lebih tebal, tidak mudah mengelupas, dan tahan lama.

Untuk fungsi ID Card yang digunakan lama saya sarankan untuk cetak ID Card dengan bahan PVC yang memiliki kualitas terbaik dan lebih awet seperti kartu yang dicetak oleh UCard Semarang yang memiliki standar ISO dan ATM.untuk itu kunjungi website UCard Semarang di idcardsemarang.com atau datang langsung ke jl. Dr Cipto No 20 Blok C2 atau hub 02486400945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar