Kamis, 02 Mei 2019

Manfaat ID Card Bagi Perusahaan dan Karyawan Staff


Di era modern ini siapa yang tidak tahu dengan ID Card? ID Card adalah alat untuk menunjukkan data atau tanda pengenal pada orang memakainya. ID Card sendiri biasa kita temui di instansi atau perusahaan tertentu untuk menunjukkan bahwa orang tersebut merupakan bagian dari instansi atau perusahaan tersebut.

Manfaat ID Card sendiri dibagi menjadi 2, yaitu :
           1.       Manfaat Bagi Perusahaan / Instansi
-          Memudahkan mengetahui posisi / jabatan / divisi staff
-          Memudahkan mengenali Nama Staff
-          Membuat kesan formal
-          Menciptakan rasa aman untuk membedakan staff dan non staff
           2.       Manfaat bagi Personal / Karyawan / Staff
-          Memudahkan customer mengenal divisi staff
-          Memudahkan customer mengenal nama staff
-          Membuat kesan rapi dan formal
-          Tanda pengenal yang sah
-          Memberi kepercayaan kepada customer

Beberapa manfaat tersebut hanyalah sebagian kecil dari segudang manfaat ID Card sendiri yang bisa diaplikasikan sebagai alat kartu absensi, kartu pengenal, dan kartu akses dalam suatu perusahaan agar tercipta keamanan yang lebih baik.

Apabila staff atau karyawan tidak mengenakan ID Card saat jam kerja atau di lingkungan kerja maka bisa menyebabkan kurangnya rasa nyaman dan aman bagi perusahaan, karyawan maupun customer. Maka dari itu pentingnya suatu perusahaan menerapkan peraturan bahwa setiap karyawan wajib mengenakan kartu ID Card sebagai tanda pengenal yang sah dalam suatu perusahaan.

Perusahaan besar biasanya sudah menjadikan ID Card sebagai sarana untuk kartu absensi sekaligus sebagai tanda pengenal. Bahkan ada perusahaan yang menggunakan ID Card yang sudah jadi satu dengan kartu elektronik seperti emoney, flash, tap cash, dll.

Dengan menambah fungsi ID Card pegawai sendiri dapat menambah kesan eksklusif dan elegan bagi staff dan perusahaan tersebut. Maka dari itu saya sarankan untuk cetak kartu ID Card dengan kualitas terbaik karena dapat berpengaruh pada kesan customer terhadap perusahaan tersebut.

Selain dari menambah fungsi tersebut desain kartu ID Card juga berpengaruh pada kualitas dan kesan yang didapat. Maka dari itu sangat disarankan perusahaan menggunakan desain yang terlihat formal dan elegan. Biasanya perusahaan bisa mendapatkan desain yang bagus dengan mengandalakn jasa desain yang banyak beredar di online maupun offline.

Sangat banyak jasa percetakan ID Card murah, tetapi masih menggunakan laminasi instan dimana kartu akan mudah mengelupas dan warna tidak tahan lama. Ucard Semarang menjadi solusi terbaik untuk mencetak ID Card dengan kualitas terbaik, melalui tahap desain dan layout lalu proofing untuk melihat hasil sebelum fix cetak keseluruhan setelah itu cetak menggunakan digital printing yang akan memberikan warna terbaik yaitu solid lalu proses press yang membuat kualitas kartu warna tidak luntur dan tidak mengelupas. Dapatkan penawaran harga terbaik hanya di UcardSemarang jl Dr Cipto no 20 Blok C2 atau menghubungi 02486400945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar